Minggu, 03 April 2011

kendaraan bermotor sudah padat

sedikit saya berbagi pengalaman untuk kalian semua, mungkin ada yang sudah mengetahui dan ada juga yang belum mengetahuinya. biasanya nomor polisi untuk daerah yang meliputi daerah khusus ibukota seperti DKI JAKARTA dan sekitarnya seperti depok,tangerang,bekasi itu sudah wilayah ber plat "B" yang di teruskan 2178 XXX untuk tahun yang sekarang .untuk yang dulu mungkin masih 2 huruf di belakangnya. 
contoh untuk daerah >>
jakarta utara    :: B 2193 UVB
jakarta selatan :: B 6542 SQL
jakarta timur    :: B 4512 TTQ
jakarta barat    :: B 4418 BAZ
jakarta pusat    :: B 5523 PHP

contoh untuk daerah depok dan sekitarnya kecuali kab.bogor>> 
mobil [B 2341 UG] , motor [B 2155 EUY]

daerah tangerang :: B 4455 NOS , B 4376 VBA , B 5489 CHC , B 4311 WBO. dan untuk daerah bekasi yaitu B 7681 KRS , dan B 5588 FLW. mungkin itu yang bisa saya contohkan selebihnya masih banyak lagi . kalau plat "F" itu terbagi menjadi 3 bagian yaitu BOGOR,CIANJUR,dan SUKABUMI (termasuk kabupaten). nah saya pernah lihat dan saya tangkap ketika mampir di kota bandung saya menemukan plat yang asing di bandung yaitu kendaraan ber-plat 3 huruf di belakangnya berseri "D".wah heran saya melihatnya ??? apa mungkin kendaraan bermotor saat ini di wilayah bandung dan sekitarnya sudah padat jadi bandung sekarang melakukan sistem ber plat 3 huruf di belakang seperti daerah khusus ibukota jakarta pada saat ini. hmm saya menemukan 2 motor yang ber plat "D" di bandung yang satu yaitu motor vario cbs  cw(merah) dan yang satu lagi ini yang terdapat di gambar atas. yamaha xeon cw(hitam). [D 39XX VAA]. ini masih sangat jarang sekali di temukan di bandung. bisa jadi nanti untuk daerah bogor dan sekitarnya plat nya 3huruf lagi di belakangnya. hmm kendaraan saat ini memang sudah kaya kacang goreng..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar